Arab Saudi Akan Membangun Sebuah Masjid Megah di Ibu Kota Pakistan

Raja Saudi dikonfirmasikan telah menyetujui rencana pembangunan sebuah Masjid di Ibu Kota Pakistan, Islamabad. Kebijakan itu merupakan salah satu hasil dari kunjungan resmi Presiden Pakistan ke Negeri Kiblat Umat Islam tersebut.

BY Edited Sat,08 May 2021,11:27 AM

Riyadh, SPNA - Raja Arab Saudi, Salman bin Abd Al-Aziz, Jumat (07/05/2021), mengeluarkan persetuannya untuk pembangunan sebuah masjid di Ibu Kota Pakistan, Islamabad. Masjid Khadim Al-Haramain Asy-Syarifain itu kabarnya akan didirikan di lingkungan kampus Universitas Islam Internasional Islamabad (IIUI).

Proyek yang berlokasi di Al-Madinah Al-Jami'iyyah (10-H) ini meliputi ruang shalat pria, yang dapat menampung 4.000 jemaah, dan satu lagi untuk wanita, dengan kapasitas 2.000 jemaah, selain pekarangan luar ruangan yang dapat menampung 6.000 orang.

Masjid ini nantinya juga akan memiliki sebuah perpustakaan, museum dan aula konferensi. Serta area untuk layanan administrasi dan parkir.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan tiba di Jeddah pada hari Jumat (07/05), dalam kunjungan resmi ke Kerajaan Saudi atas undangan Putra Mahkota, Muhammad bin Salman.

Kantor berita resmi Saudi, SPA, menyatakan, kunjungan dua hari itu bertujuan untuk untuk membahas beberapa perkara penting, selain meninjau hubungan bilateral, sarana pendukung dan usaha untuk memperdalam hubungan kedua negara.

Juga guna membahas sejumlah perkembangan di tingkat regional dan internasional yang melibatkan kedua pihak.

Pada hari ini, Sabtu (08/05), sebuah pertemuan di Riyadh juga telah digelar mempertemukan Pangeran Saudi dan Komandan tentara Pakistan, Letnan Qamar Javed Bajwa.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir